Senin, 06 Mei 2013

Peringati Hari Kartini dengan Lomba Merangkai Bunga dan Kreasi Jilbab


Para Juara Kreasi Jilbab
NGANCAR, KEDIRI - Tanggal 17 April 2013, kantor Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri terlihat sangat ramai. Ternyata pada hari itu sedang diadakan perlombaan dalam rangka memperingati hari Kartini yang akan jatuh pada tanggal 21 April 2013. Perlombaan yang diikuti oleh ibu-ibu PKK dari berbagai desa yang berada di Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri adalah lomba kreasi jilbab dan lomba merangkai bunga.  "Masing-masing desa dalam kecamatan Ngancar tersebut harus mengirimkan delegasinya sebanyak dua peserta, baik dalam lomba kreasi jilbab maupun lomba merangkai bunga", Kata salah satu panitia yang telah saya wawancarai. Perlombaan dimulai dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB, bertempat di kantor Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri.
Para ibu PKK sangat antusias untuk meramaikan perlombaan itu dan tidak hanya kaum ibu yang ada di sana. Kaum ayah pun juga turut memeriahkan acara itu. Selain para ayah, beberapa mahasiswa KKN Universitas Nusantara PGRI Kediri yang kebetulan sedang melaksanakan KKN di Kecamatan Ngancar pun juga ikut memeriahkan acara tersebut.
Para Juara Merangkai Bunga
Acara pada hari itu dimulai dengan serangkaian upacara pembukaan, kemudian lomba merangkai bunga dan kreasi jilbab. Dengan tangan dinginnya para ibu menarikan tangan-tangan hangat mereka untuk segera merangkai bunga. Bunga yang berwarna warni dipadukan dengan pot bunga yang unik dan anggun, menambah keindahan kantor Kecamatan tersebut. Setelah waktu yang diberikan oleh juri selesai, maka perlombaan untuk merangkai bunga dihentikan dan para juri mulai mencoret-coret kertas yang sudah diberikan oleh panitia. Beberapa menit sudah para juri mencoret-coret kertas mereka sambil melihat-lihat hasil rangkain bunga dari para peserta. Setelah lomba merangkai bunga selesai, dilanjutkan dengan perlombaan kreasi jilbab. Dua delegasi dari masing-masing desa sudah mempersiapkan berbagai perlengkapan untuk merias diri mereka agar terlihat lebih cantik dan menawan. Satu, dua, tiga, mulai. . .yap, para peserta segera menancapkan peralatan yang dibutuhkan untuk membuat mereka modis dalam berjilbab dan merias diri. Setelah selesai merias jilbab dan diri mereka, kini saatnya mereka harus berlenggok-lenggok di karpet merah untuk memamerkan kreasi mereka ke depan para juri dan para penonton. Cepretan kamera siap membidik para model desa yang sangat cantik dan menawan tentunya dengan kreasi jilbab ala mereka. Juri pun sudah siap untuk menilai. Aksi centil para model ini menambah kemeriahan acara pada hari itu. para juri juga sudah siap untuk melakukan penilain dari lomba kreasi jilbab.
Sudah waktunya penghitungan akumulasi nilai dari juri. Siapa ya yang juara lomba merangkai bunga dan kreasi jilbab. Para peserta sudah mulai tegang, mereka sudah tidak sabar untuk mendengarkan pengumuman kemenangan dari para juri. Alhamdulillah . . Desa Margourip yang pada waktu itu saya tempati KKN mendapatkan juara 1 untuk lomba merangkai bunga. "Semoga dengan perlombaan ini, kami khususnya warga Desa Margourip menjadi bersemangat lagi untuk lebih mengembangkan bakat yang ada di Desa ini. Kemenangan ini adalah kemenangan warga kami, dan saya berharap warga kami menjadi lebih bersemangat lagi untuk kemajuan desa kami. Amin.", Kata Ibu Lurah Desa Margourip,Kec. Ngancar,Kab. Kediri.



Anik Yulaikah / 09.1.01.07.0022 / PBSI IV A



Tidak ada komentar:

Posting Komentar