Sabtu, 11 Mei 2013

Musholla Al-Hasan


Di desa Pandantoyo Kec.Ngancar terdapat salah satu Musholla. Musholla tersebut bernama Musholla AL-HASAN. Musholla ini tidak terawat dan jarang digunakan oleh masyarakat sekitar. Karpet, candela, lantai tempat wudhu sangat kotor sekali. Anak-anak KKN akhirnya sepakat untuk membersihkan Musholla tersebut. Pada saat membersihkan hanya terdapat satu buah sapu, kain pel tidak ada, bahkan sapu lidi juga tidak ada. Anak-anak KKN akhirnya meminjam sapu, sapu lidi dan kain pel pada masyarakat yang ada didekat Musholla AL-HASAN.
Anak-anak mengeluarkan karpet dan menjemurnya karena karpetnya sangat kotor dan banyak debu. Setelah karpet dijemur anak-anak menyapu dan membersihkan candela-cendela yang kotor. Yang dibersihkan bukan hanya dalam Musholla saja tetapi halaman depan, samping dan belakang juga dibersihkan. Bahkan rumput-rumput yang tumbuh disekitar Musholla juga dicabuti oleh anak-anak KKN. Setelah lantainya kering anak-anak memasang karpet kembali.
Setelah semua bersih annak-anak kembali ke posko. Sesampai di posko anak-anak bersepakat untuk memberikan sapu, keset dan kain pel. Dengan adanya sapu, keset dan kain pel agar masyarakat selalu membersihkan dan merawat Musholla AL-HASAN. Karena Musholla adalah rumah ALLAH.



Anis Yulaika/ 09.1.01.07.0024 / PBSI IV A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar