Selasa, 18 Juni 2013

Kuliner Yogyakarta


Kamis, 31 Mei 2013 tepatnya pukul 20.30, seluruh mahasiswa tingkat IV berkumpul di kampus 1 UNP Kediri, karena mendapat tugas mata kuliah Jurnalistik untuk mengunjungi Yogjakarta, seperti kita tahu Jogjakarta merupakan tempat yang sangat indah karena banyak sekali tempat wisata, tempat bersejarah tidak lupa juga dengan makanan kulinernya.Banyak sekali pengunjung baik dalam negeri maupun luar negeri untuk mengunjungi tempat wisata dan menikmati makanan kuliner yang ada di Yogjakarta.
Seperti yang kita tahu banyak sekali makan kuliner yang ada di Yojakarta, seperti makanan kuliner Bak pia yang sangat terkenal di daerah Jogjakarta, banyak sekali kita bisa menemukan makanan kuliner seperi bakpia. Kita bisa temukan makanan bakpia di pusat oleh-oleh yang ada di daerah Yogjakarta, seperi di pusat oleh-oleh Bandara Jaya Bakpia Phatok 25, disini kita bisa menemukan beraneka macam rasa Bakpia Phatok diantaranya seperti rasa kacang hijau,rasa keju,rasa coklat, rasa nanas,rasa durian, rasa kumbu hitam,pia molek,dan pia crispy molek, harganya pun sangat beragam dari harga  Rp 25.000- 35.000.selain itu kita juga bisa menemukan bakpia di pusat pembelanjaan Malioboro disana juga sangat beragam dari segi rasa dan harganya sangat bervariasi.
            Selain itu kita juga bisa melihat proses pembuatan bakpia phatok di pusat oleh-oleh Java, di sana selain kita bisa merasakan kuliner jogja kita juga bisa melihat proses pembuatannya, di sana juga hampir sama dengan pusat oleh-oleh dengan yang lainnya dimana harga dan rasa bakpia phatok sangat bervariasi, dari harga  Rp 18.000 -30.000. tetapi rasa bakpia phatok java lebih terasa kacang hijaunya jika di bandingkan dengan bakpia phatok di malioboro buatan ibu Ramijem. Tetapi itu semua tergantung dengan selera masing-masing yang ingin merasakan makanan kuliner khas Jogjakarta.(Binti K dan Aan S/PBSI IVA)
            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar