Senin, 17 Juni 2013

Mahasiswa UNP Kediri Kunjungi Koran Kedaulatan Rakyat

Jumat, 31 Mei 2013 Pukul 10.00 WIB
Mahasiswa UNP bersemangat
mendengarkan penjelasan dari pihak KR.
Penyerahan kenang-kenangan dari dosen UNP.
"BERMANFAAT bagi masyarakat”, itulah yang telah menjadi motto Kedaulatan Rakyat selama ini. Kedaulatan Rakyat sendiri adalah nama sebuah surat kabar di Yogyakarta yang menurut cerita merupakan koran tertua yang masih terbit hingga kini di Indonesia. Motto itu pula, serta masih terjaganya kode etik jurnalis di Kedaulatan Rakyat yang mendasari keinginan ketua jurusan Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Nusantara PGRI Kediri untuk mengajak para mahasiswa mengunjungi surat kabar tersebut pada tanggal 31 Mei 2013 lalu.


Kesan bersahabat dan ramah tamah langsung terpancar dari para pengurus dan salah satu wartawan yang rela meluangkan waktu mereka untuk bersilaturahmi dengan mahasiswa UNP Kediri di Yogyakarta. Tidak tanggung-tanggung, para mahasiswa Kediri ini disambut oleh sekretaris Kedaulatan Rakyat itu sendiri. Acara silaturahmi ini berlangsung sangat teduh dan alot. Mula-mula pihak Kedaulatan Rakyat memperkenalkan diri dan kemudian dilanjutkan oleh pihak Universitas Nusantara PGRI Kediri.
Pihak Kedaulatan Rakyat begitu menyatu dengan mahasiswa yang sedang berkunjung di sana. Hal itu bisa dilihat dengan begitu antusiasnya para mahasiswa saat menyimak pemaparan-pemaparan dan cerita tentang Kedaulatan Rakyat yang disampaikan langsung oleh sekretaris KR. Tidak hanya itu, antusias mahasiswa semakin bertambah ketika diberi kesempatan untuk melakukan tanya jawab. Acara dialog tersebut berlangsung dengan teduh dan alot hingga kesempatan yang diberikan telah usai karena bertepatan dengan hari Jumat.
Acara silaturrahmi ini telah memberi banyak sekali kenangan dan wawasan kepada para mahasiswa Universitas Nusantara PGRI Kediri. Oleh karena itu, Ketua dan Sekretaris Prodi menyerahkan cinderamata sebagai tanda terima kasih telah diberi kesempatan yang sangat berharga ini. Acara pun ditutup dengan foto bersama.

Oleh : Domi Ardiansah / NPM. 09.1.01.07.0043 / Tingkat IV A


Tidak ada komentar:

Posting Komentar